09/03/10

Soto Ceker

Menu ini sebenarnya bukan saya yang menemukan tapi si Non, dia sendiri menemukan ini dari sebuah surat kabar yang dia baca pagi hari, Jum'at tanggal 5 Maret kemarin.
Dia bilang bahwa baru saja dia membaca bahwa ada tempat makan yang belum pernah kita kunjungi di daerah Undaan Wetan, dia ingin sekali mencicipi seperti apa makanan yang telah di baca itu bersama saya.
Dan seperti kebiasaan kita kalau pas Sabtu si Non libur, lebih sering kita akan cari makan untuk sarapan pagi, maka kebetulan sekali kita langsung menuju ke TKP : Warung Soto CAK TO.
Melihat alamat yang diberikan oleh Non, sebetulnya soto ini berda persisi di pinggir jalan Undaan Wetan, tapi ketika samapi disana  kok warung makannya masih terlihat sepi ? setelah tanya kepada seseorang yang kebetulan berasa disitu.diberi tahu bahwa lokasinya sekarang sudah pindah persis dibelakang warung lama [ lewat gang samping warung lama ].

Memasuki tempat makan ini sepertinya pertama saya langsung terbawa pada suasana $tempat makan yang lumayan luas dan bersih, serta tentu menunya juga enak, buktinya pagi itu walaupun masih pada jam pagi, para pembelinya sudah lumayan banyak dan tidak hanya dari orang-orang jawa saja yang beli tapi juga dari warga keturunan yang juga banyak dan sudah lebih dulu duduk sebelum saya dan non datang.
Begitu saya duduk di pojok sebelah belakang [ karena memang hanya temapt ini yang kosong] maka minta Non untuk pesan, tapi Non sendiri bingung mau pesen apa, ya karena baru kali kita kesini kita langsung pesen SOTO CAMPUR dan karena si penjualnya menawari kami SOTO CEKER, ya langsung kita pesan juga.
Dan benar seperti yang dikatakan sama temen-temen si Non bahwa soto disini memang beda rasanya dibanding dengan soto sejenis yang pernah kita jelajahi, sebut saja soto ayam Embong Malang, disini sotonya begitu masuk dimulut terasa gurih dan pas di lidah, saya yang biasanya ndak habis karena memang porsinya banyak, tapi makan disini saya habiskan, tinggal mangkoknya yang masih tersisa.
Dan yang menambah selera lagi, kita juga pesen SOTO CEKER yang manjadi favorit di tempat makan ini.
Menikmati ceker ini sama seperti rasa soto campurnya, ceker disini berasa gurih dan seger karena memang dicampur kuah yang banyak, apalagi ditaburi daun seledrinya, wah...pas sudah rasanya di lidah ini, dan saya rekomendasikan soto ini untuk anda penjelajah jajan yang ingin menikmati soto, disilah tempatnya, dan jangan lupa penjelajah jajan untuk jangan lupa memesan soto cekernya. Selamat mencoba

Soto Cak To ;
Jl. Undaan Wetan 10
Surabaya.

2 komentar:

  1. saya setuju kalo soto cak to dibilang enak apalagi kalo ditambah ceker tambah mantap rasanya...

    BalasHapus
  2. jelas mas anto.......malah gak sip klo gak ada cekernya

    BalasHapus