18/03/10

Berbuka Mie Godog menjelang ziarah.......

Senin kemarin kebetulan Non gak masak karena memang sejak awal ingin mengajak makan [ berbuka puasa ] diluar, karena sekalian mengantar dan ingin mengikuti bersama - sama acara mbak [anak nomer 1 ] ke wali 3 yang dilaksanakan oleh sekolahnya.
Karena sekolah ada di daerah Jl. Indrapura dan tempat makan yang Paling dekat  menurut saya adalah tempat makan yang seminggu yang lalu pernah saya datangi berdua saja dengan Non, tepatnya di daerah Krembangan yaitu Rumah Makan LAKSANA JAYA, rumah makan khusus masakan Jawa Timur.
Menempati persis di pinggir jalan raya penghubung antara Jl. Indrapura dan Jl. Rajawali rumah makan ini terkesan sepi, tapi setidaknya bagi penjelajah jajan, tempat ini tidaklah asing bagi mereka, sebab disini akan ditemui beraneka macam makanan khas Jawa Timur yang variatif, dan tentu dengan cita rasa yang bolehlah diadu.
Saya dan Non sebenarnya gak selera  makan, tapi anak-anak yang ingin berbuka karena laper sekali protesnya, maka biar anak-anak yang pesan dan yang mereka pesan yakni BAKMI GODOG dan SATE AYAM.
Seperti Bakmi Godog yang pernah yang sering kita cicipi, hampir juga tidak ada yang berubah baik bentuk maupun rasanya, hanya mungkin pada kuahnya yang membedakan satu dengan yang lainnya, dan justru di rasa kuahnya itu maka suguhan Bakmi Godog akan membedakan masakan mana Bakmi Godog yang enak dan yang biasa-biasa saja, dan menikmati makanan ini di Laksana Jaya, terasa bedanya itu setelah mbak menyeruput kuahnya, posisi perut laper habis puasa dan diguyur makanan berkuah, waouw....terasa segarnya.
Dan apa yang dipesan oleh adik [ adik mbak Ella ] ? ternyata dia makan sate, wah saya langsung teringat sama temenku yg koment di fb, kalau sate disini juga enak, wah langsung saya ikut nimbrung mencicipi satenya adik, dan ternyata benar kata temen, sate yang kita pesan memiliki daging yang empuk dan tidak begitu terasa daging gosong nya, saya jadi ingat kalau seminggu sebelumnya saya hanya dengan Non mampir di rumah makan ini dan menyantap Gulenya.
Sungguh ternyata kalau sate ini dimakan bareng gule yang pernah aku rasakan tempo hari akan klop rasanya, Sate dan Gule, paduan hangat penggugah selera, ah tapi ndak apa-apa dikesmpatan lain saya akan mencoba untuk memadukannya dua cita rasa ini, dan akan kubuktikan lagi, bahwa sate dan gule bak pasangan yang serasi, berasa makan sayur harus ada garamnya, hehehehehe...


RM.  LAKSANA JAYA
Masakan Khas Jawa Timur
Jl. Krembangan Timur 32-A
SURABAYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar