24/03/10

Bumbu Desa, kehangatan bersama keluarga

Sejak saya masih dikantor, Non sudah menanyakan akan kemanakah kita makan malam bersama anak-anak hari ini ?saya menyarankan untuk bertanya kepada Adik [anak saya yang noner 2 ] sebab, biasanya si kecil ini yang paling seru memilih dimana kita akan makan, dan kami semua biasanya menyetujui, sekedar untuk menyenangkan hati si kecil, karena seperti yang pernah saya ceritakan bahwa si kecil ini yang selalu  minta makan diluar rumah kalau pas hari Sabtu malam, dan ini dilakukan hanya untuk sekedar sebagai sarana refreshing sekalian mengisi perut.
Hanya saja untuk hari ini khusus, sebab tidak harus menungu hari Sabtu, kita akan mengajak semuanya keluar sebab hari itu adalah hari ulang tahun saya,
Dan atas ajakan Non serta sama kemauan si Mbak [ anakku nomer satu ] kita sepakat akan makan malam di Rumah Makan BUMBU DESA, Jl. Kartini.
Tempat ini bagi anak-anak adalah yang pertama dikunjungi, tapi bagi dan Non adalah yang ketiga kalinya kalau ndak salah hitung, jadi cukup hafal jenis makanan yang ada disini.

Menu yang disajikan disini adalah jenis makanan khas Sunda, sehingga maksakan ayam, tahu dan tempe goreng yang menjadi menu kesukaan dipastkan ada disini, meski tidak bisa dikatakan lengkap, tapi setidaknya menu yang disediakan cukuplah untuk menjadi pilihan alternatif selain menu makanan rumahan.
Menu yang pertama dipesan oleh anak-anak adalah makanan AYAM GORENG LAOS dan AYAM GORENG PANDAN, melihat bentuknya kedua jenis ayam ini penjelajah jajan pasti sudah bisa membayangkan cita rasanya, yakni gurih untuk tepungnya dan empuk pada ayamnya.
Karena sudah ada dua macam ayam maka saya mencoba pesan menu lain, dan mencoba sayur yang ada kuahnya dan pilihan ini jatuh pada masakan yang biasa kita makan tapi disini saya melihat ada yang lain, yaitu KARE TAHU.
Dan sebagai pelengkap menu, saya  pesan juga UDANG GORENG TUSUK dan TEMPE BAKAR, ya itulah menu masakan saya yang kelihatan komplit ada yang kering dan yang berkuah.
Tak ketinggalan untuk mencoba menu disini si Non pesen makanan yang sebetulnya enak tapi karena terlalu lembek maka menu terasa tidak familiar di mulut si Non, yaitu BISTIK LIDAH dan sebagai pelengkap selera jawanya dia meinta pula BALADO TERONG dan tentu dengen TUMIS KECIPIR nya.
Dan sebagai penutupnya kami pesan minum ES SELASIH SQUAS dan ES CENDOL SPESIAL....... yang rasanya dal del dol.........rodo gandol di perut, hehehehehe.


RM. BUMBU DESA
Jl. Kartini 52
Surabaya

2 komentar:

  1. Anonim3/31/2010

    Hwahahahahaha......
    Wong iki tuwek-tuwek narsis, gak gelem kalah karo anak e, ulang tahun pengen oleh ucapan selamat, sampek diposting bolak-balik

    BalasHapus
  2. wah pesenannya banyak sekali ...hahahaha. Wah kare tahunya kayaknya wenak.

    BalasHapus