03/01/10

Yang berbeda dari tahu

Tahu dalam suatu kesempatan dan tempat yang berbeda mungkin akan mempunyai bentuk dan rasa yang berbeda, walaupun kita tahu bahwa seberapa dibentuknya dan bagaimana bentuknya yang namanya tahu ya tetap tahu, tidak akan pernah berubah menjadi yang lain, maksudnya cita rasa tahu akan sama saja, walau dibentk apapun, iya khan ?
Nah untuk itu, saya akan mencoba menmpilkan dua bentuk [ maksudnya di modifikasi ] tahu yang berbeda, di waktu dan tempat yang berbeda :


Tahu seperti yang ada di foto sebelah kiri ini adalah satu bentuk tahu yang karena ingin memiliki bentuk yang lain, dan cukup ditempeli adonan daging ayam maka, jadilah menjadi TAHU AYAM.
Jajanan ini saya temukan di Magelang ketika saya ingin menikmati makan pagi di sebuah rumah makan di Jl. Tentara Pelajar Magelang.
Merasakan tahu ayam ini tak jauh beda dengan kita makan tahu seperti biasanya, cuma karena ada tambahan daging ayam maka rasanya beradu antara tahu dan daging ayam yang sensasional, apalagi tahu ini masih hangat ketika saya mencicipinya.

Dan satu lagi tahu yang saya nikmati ini adalah tahu yang beraal dari kota Solo, di kota inilah saya tanpa sengaja sewaktu bertandang ke tempat saudara, saya disuguhi tahu yang tidak pernah saya lihat sepanjang saya mengenal tahu.


Tahu ini berwarna agak kuning dan seperti dibalut kaya kulit kuning telur, tapi setelah saya cicipi, rasanya masih seperti tahu yang saya cicipi, gurih dan nikamtnya membuat saya untuk menambah lagi jenis tahu Solo ini.

2 komentar:

  1. aku baru tahu ada tahu ayam.... *nggak tau nang Magelang :(

    BalasHapus
  2. hehehehe.....kapan-kapan dolan Magelang wae.

    BalasHapus