22/01/10

Menikmati udang bersama sahabat lama

Saya memiliki teman kantor yang cukup lama, tetapi sudah lama juga dia sudah pindah ke kota lain di luar pulau Jawa bersama keluarganya, dia tinggal di pakanbaru.
Meski tinggal di tanah seberang, dia sering-sering datang ke Surabaya, kadang-kadang 2 sampai 3 hari jika berada di Surabaya dan tentu ke Gresik tempat dulu kita sama-sama bekerja, dan anehnya setiap kali ke Surabaya, selalu saja dia menyempatkan untuk menikmati makanan di Rumah PANORAMA, Jl. Embong Malang dan acara makam malam ini pasti tidak boleh terlewatkan selagi dia menginap di Surabaya.
Pernah suatu ketika saya bertanya, mengapa selalu makan di tempat ini, dia menjawab; bahwa di tempat ini akan ditemukan masakan ikan bakar yang katanya cita rasanya seperti dia merasakan masakan ini di tempat beliau tinggal sekarang. 
Sering juga saya ke rumah makan ini, dan menikmati masakan ikan bakar dan masakan yang lain, tetapi memang benar seperti yang dikatakan temanku bahwa masakan ikan bakarnya sunguh lain yg selama ini saya pernah memakan di tempat yang lain, hanya saja kali ini saya tidak makan yang menurut pemilik rumah makan ini bahwa ikan yg mereka masak adalah ikan yang didatangkan dari makasar, menurutnya ikan dari sana akan memiliki rasa yang berbeda dengan ikan yg beli di tempat lokal.
Malam ini saya dan dia, serta temen yang lain makan Udang Saus.
Seperti yang saya katakan sebelumnya, bahwa masakan yang dimasak disini memiliki cita rasa yang lain, entah karena bumbu atau bahannya yang didatngkan dari tempat yang lain, tetapi menikmati udang saus malam ini terasa menikmati sensasi makan udang di tanah seberang.
Makanan kedua yang kita pesan setelah udang saus adalah Cah Sayur Sea Food.
Makanan ini menurut saya cita rasanya tidak jauh berbeda dengan makan sejenis yang pernah saya makan di tempat lain, kita akan  merasakan gurihnya sayur beradu dengan manis dan gurihnya ikan cumi-cumi serta udang yang dimasukkan menjadi satu dalam maksakan ini.
Itulah dua dari beberapa makanan yang malam itu kita nikmati,  yang perlu saya posting, karena kedua makanan ini dihidangkan dengan sajian cita rasa yang berbeda.
Jika anda penjelajah jajan ingin menikmati sajian sea food yang bercita rasa lain, seperti anda makan dengan cita rasa Makasar, anda boleh mencobanya di sini, dan tentu anda didalam rumah makan ini anda akan bisa melihat bermacam-macam foto dari para pesohor negeri ini, khususnya artis yang telah mengunjungi rumah makan Panorama, Jl. Embong Malang, Surabaya

5 komentar:

  1. Ngilerr liatnya. Ikan bakarnya kok nggak ada fotonya ?

    BalasHapus
  2. ikan bakarnya keburu dibuat rebutan.... gak sempat tak foto mbak, tapi sambelnya wuih.... nyus bener.

    BalasHapus
  3. Hhhmm yuummi banget udang goreng garing gitu :).. pengen masak itu ah, btw.. apakabar kang Eko.. Salam :D

    BalasHapus
  4. Hehee..ada aja akalnya bakule....ikannya dari makasssar......hehehehe, sambele msti sambel terasi noo......

    BalasHapus
  5. Wahhh.. yg depane JW Mariott ya mas? Sering lewat tp ga tau mampir. Ada ikan Kudu2 ga ya? :D Khas makassar tuh..

    BalasHapus