20/10/09

Jajanan ini sulit kutemukan

Makanan ini kalau dilihat dari bentuknya menurut saya adalah makanan berjenis gorengan,mengapa ? karena memang ini adalah makanan yang diolah ter lebih dahulu dengan cara digoreng, meski bahan yang digoreng tidak seperti umumnya kita lihat tapi, saya mengelompokkan kedalam jenis makanan gorengan.
Bahan yang digoreng ini adalah kepiting, ya..... kepiting goreng tepung, karena digoreng dengan dicampur bahan tepung maka makanan ini akan terasa kripsi. 
Inilah makanan yang sulit dan jarang sekali aku temukan, sebab saya yakin makanan ini jarang sekali  ditemukan karena memang tidak banyak orang yang menjualnya, dan anehnya saya menemukan makanan denga tidak sengaja.
Makanan ini saya temukan ketika dengan tidak sengaja saya melihat orang menjualnya di Pasar Genteng-Surabaya pada pagi hari, dan esoknya ketika saya ingin mencobanya lagi, ternyata penjual ini tidak saya temukan lagi.
Cita rasa makanan ini, seperti makanan lain yang berjenis gorengan, ternyata kepiting goreng ini rasanya benar benar kripsi dan tentu dengan kegurihan yang ditimbulkan dari daging kepiting yang bentuknya tidak besar-besar ini.
Jika anda ingin mencobanya, bisa diperoleh di tempat saya sebutkan tadi pada pagi hari dan di sekitar taman prestasi Jl. Gentengkali, atau malah mungkin penjualnya sudah sampai di tempat anda, sebab makanan ini dijual dengan mengendarai sepeda motor.





1 komentar:

  1. dah ketemu lagi pakde......heheheheh......

    jangan2 penjualnya ya nyariin pakde Eko tuu.....
    :)

    BalasHapus