25/10/09

Spesial Belut Surabaya, ketemu pujaan hati

Sabtu malam, bagi anak-anak adalah malam yang paling ditungu-tunggu, kenapa ? karena mereka tiap Sabtu malam harus diajak main keluar rumah, dan kami sebagai orang tuanya pun meng iyakan, sebab selain ingin refresing di akhir  Minggu, juga kita ingin menikmati makam malam diluar, entah walau makannya hanya di pinggir jalan atau di rumah makan, ata dimana saja yang jelas anak-anak maunya keluar untuk hanya sekedar refreshing keluar, hanya saja malam Minggun ini anak-anak tidak mau kita ajak keluar dan terpaksa karena saya ingi makan diluar makan hanya saya dengan Non saja yang keluar.
Sengaja jelajah jajan kali ini lidah kita berdua ingin menikmati dengan makanan belut, dan yang menjadi tujuan kami adalah warung makan Spesial Belut Surabaya (SBS) H. POER yang berada di Jl. Banyu Urip Kidul (Bok Abang).

Warung makan SBS ini di kalangan masyarakat penggemar belut sudah tidak asing lagi, karena di tempat ini kita bisa berbagai macam menu yang berbau belut, tapidi sinilah kita bisa menikmati  menu yang lain selain belut, seperti ayam, lele dan lain-lain.
Menikmati menu belut disini memang terasa lain dari menu belut di tempat-tempat yang lain, sebab selain disini harganya relatif terjangkau, yang utama adalah hasil masakannya, wah sungguh lidah ini sekakan bergoyang tak mau berhenti, coba saja menu BELUT SAOS INGGRIS nya, wah selain sambelya yang pas juga gorengan welutnya yang benar-benar pas di mulut ini.



Dan yang tak kalah enaknya, masakan yang jadi favorit saya, PECEL BELUT ELEK, dengan pesan yang pedasnya cukup, membuat gorengan belut ini terasa sensasional sambelnya, pedas dicampur belut goreng yang masih basah, wah... sungguh tak terkira.
Itulah menu makan malam yang saya santap bersama Non, dimana pemanjaan lidah ini ketemu dengan masakan yang sungguh menjadi pengobat rindu dan pujaan hati saya.


1 komentar:

  1. wah saya udah pernah nyoba nih kang Eko! yo podo enake, tapi saya masih elebih prefer yang belut fresh :)

    BalasHapus