11/05/10

Festival Rujak Uleg 2010


Minggu siang, 09 Mei 2010 saya dan Non sudah ingin segera meluncur ke Jl. Kembang Jepun, ex. lokasi Kya-Kya, disinilah akan dilaksanakan FESTIVAL RUJAK ULEG 2010 dalam rangka  memperingati hari jadi kota Surabaya yang ke 717 tahun.
 
Sengaja saya datang agak awal, karena saya tak ingin melewatkan menyaksikan kostum para peserta yang ikut ambil bagian dalam acara ini, karena menurut informasinya kostum yang dikenakan akan menarik. Dan benar setalah saya bisa melihatnya sungguh siang itu saya bagai tak menikmati sebuah acara Festival  Rujak Uleg tapi, malah saya seperti menyaksikan sebuah acara festival pakaian, yang beraneka macam dan sungguh sangat menarik untuk dilewatkan begitu saja, coba lihat foto dibawah dari sebagian peserta yang hari itu menjadi pesertanya.


 Selain dari berbagai pakaian yang beraneka macam dan rupa yang dipakai oleh para peserta, ternyata juga para peserta ini juga mendandani sayuran mereka dibuat sedemikan rupa agar tampak indah dan menarik, coba ihat saja contohnya :


 
Diatas ini juga merupakan sebuah sajian dan penataan bahan rujak uleg yang sangat indah di pandang mata, sebuah ide yang kreatif dimana sebuah sajian yang menarik dan apik juga akan mempegaruhi selera makan kita.
Dalam kesempatan siamng itu pula selain kita bisa menyaksikan festival rujag uleg yang diikuti oleh ratusan peserta, kita juga bisa melihat acara NGULEG BERSAMA yang dilaksankan di tengah-tengah area di depan panggung kehormatan, acara nguleg bersama ini dilakukan oleh Bp. Bambang Dwi Hartono selalu Walikota beserta Ibu serta beberapa orang peabat yang ada dilingkungan Pemkot serta beberapa orang dari perwakilan negara-negara yang saat itu bisa hadir.
Festival kali ini memang sangat meriah, selain kegiatan ini dilaksankan dalam rangka hari ulang tahun Kota Surabaya yang ke 717 tahun kegiatan ini juga dilaksankan dalam jumlah yang banyak baik peserta maupun kapasitas nya, dan tak lupa masyarakat mendapat suguhan yang jarang sekali bisa disaksikan, juga disni masyarakat juga bisa ngicipi [ merasakan] rujak uleg yang di sajikan oleh peserta. 
Juga tak ketinggalan di acara ini kita juga bisa menyaksikan hiburan, band dan musik patrol tentu dengan MC yang tak asing lagi buat kita.

 

Acara ini berlangsung sangat meriah, karena panitia akan mencari pemenangnya diantara ratusan peserta yang mengikuti acara ini, tentu dengan berbagai hadiah menarik, seperti tiap pemenang selain mendapat uang pembinaan, juga mendapat hadian 1 [satu] buah sepeda MTB.
 
          foto bareng dengan salah satu pemenang....!!!!

Acara ini baru selesai pada sore hari, dan penontonpun baru beragsur-angsur pulang setalah disana sudah tak ada acara lagi.
Saya dan mungkin masyarakat yang lain, juga akan berharap festival ini akan terus dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang, selamat dan sampai ketemu di tahun yang akan datang........!!!!!!

3 komentar:

  1. ada nona ana..wahhhhhh.
    wis itu layah-nya nggak masuk MURI tah ? guedeeeeeee bangets

    BalasHapus
  2. Mbak manda juga lihat ? padahal saya sehabis nonton ini langsung ke itc juga, nengok lontong balapnya pak gedut, dll lho, kok gak ketemu ya ?

    BalasHapus
  3. Layahe gwede bangeeet.......

    tuuu kan......hadir tapi telisiban....hahhahahahh

    BalasHapus