22/02/10

Ayam benar-benar rasanya prima

Berakhir pekan bersama keluarga bisanya selain pergi ke rumah saudara untuk bertemu dengan kakak, adik serta keponakan biasanya sekeluarga menghabiskan dengan jala-jalan santai, keliling mencari makanan malam, entah itu makan di kaki lima atau makan di rumah makan pokonya si kecil ini minta makan diluar, mungkin karena selama satu minggu dia menghabiskan waktu berada di rumah.
Malam ini kami sekeluarga ingin mencoba mendatangi tempat perbelanjaan baru yang belum sempat kami datangi yaitu carefour di Jl. Ratna, maksudnya sih mau cari makan malam, tetapi setelah putar-putar kami tak menemukan tempat makan yang sesuai dengan keinginan kita, jadi setelah beberapa saat kami mengelilingi tempat perbelanjaan ini saya putuskan untuk keluar dari tempat ini.

 Seperti yang menjadi tujuan kami malam ini, kami sekeluarga mencoba jelajah jajan di tempat lain dan saya mencoba untuk mendatagi rumah makan yang ada di area AJBS Jl. Ratna,..eh ternyata sudah tutup ya terpaksa saya pindah ke tempat lain dan akhirnya atas saran Non, kami menuju ke arah Jl. Kusumabangsa. Seperti apa yang tertera dalam daftar makanannya, di sini menu utamanya adalah ayam bakar, namun melihat daftar ternyata disajikan banyakdan salah satunya adalah menu kesukaan si kecil, Ayam Goreng, dan inilah salah satu menu yang kami pesan malam itu.
Seperti yang sudah kita duga, AYAM GORENG Primarasa ini rasanya bener enak, tekstur ayamnya terasa empuk dan rasanya sungguh gurih dilidah.
Jadi ketika lidah ini bersentuhan dengan ayam goreng ini langsung pikiran saya teringat ketika saya pernah merasakan ayam ini di tempat yang lain.
Ikan yang empuk dan tulang yang tidak terlalu keras, walau tidak bisa dimakan, tapi cukup bisa mengobati rasa laper kami sekeluarga.

Apalagi sejak kami melihat daftar menu yang ada di meja tempat kami makan, Non langsung minta untuk dipesankan sayur, maka sebagai pelengkap menu yang ada kami pesan juga CAH  TAOGE ASIN , wah.......hm hm benar-benar pilihan kami tidak meleset "babar blas" cah ini sungguh bisa menemani lidah kami menikmati ayam goreng tadi dengan ditambah cah taoge asin ini, coba kita bayangkan daging ayam goreng yang gurih dan renyah dpadu dengan sayur taoge yang asin karena dicampur ikan asin, wuik......jan gak ada matinya.

Makan bagi kami dimana saja dan kapan saja, kami semua selalu menghadirkan krupuk, tapi karena saya sendiri agak males bernajak dari meja makan tapi masih ingin makanan yang krispi sebagai gantinya krupuk maka saya pesan UDANG GORENG TEPUNG, dan bener pesanan saya ini menambah nikmatnya makan kembulan berempat ini.
Seperti yang mungkin sudah banyak diarsakan, bahwa Udang Goreng Tepung ini walaupun makannya dicampur dengan makanan yang lain tentu, juga enak kalau dimakan tersendiri, karena Udang Tepung ini juga sudah disiapkan sambel dan saosnya untuk dicocor, jadi crispy udangnya akan lebih terasa.
Itulah beberapa menu yang kunikmati di akhir pekan bersama keluarga sembari menikmati rintik-rintik hujan di kota Surabaya, sungguh tempat ini bisa dijadikan catatan sendiri bagi penjelajah jajan yang ingin dan suka akan ayam goreng yang lezat.


Alamat :
RM. Ayam Bakar PRIMA RASA
Jl. Kusumabangsa 3A [ pojok Jl. Kacapiring ]
Surabaya.

1 komentar:

  1. aku suka iwak bakare. Resto Primarasa iki memang enak, harganya juga murah. Tapi yang di kusuma bangsa ruameeeeeeeeeeeee bangets

    BalasHapus