27/08/13

Menjelajahi Dewa nDaru - Mayjen Sungkono - Surabaya

Buka puasa Romadhon kemarin sepertinya tidak jauh-jauh beda dengan puasa Romadhon tahun-tahun yang lalu, meski sering dilaksanakan buka puasa dirumah tapi beberapa kali juga kami sekeluarga harus makan diluar, ya karena si Non lagi gak masak atau sekeluarga ingin mencari suasana yang lain selain di rumah.
Kalau gak salah inget, 2-3 hari menjelang selesai puasa Romadhon, kami sekeluarga ingin berbuka puasa diluar rumah, tentu ini yang membuat si mBak dan Adik sangat seneng, lha gak seneng gimana, kalau pas giliran makan keluar pasti anak-anak ini yang paling semangat mendukungnya, hahahahaha.....Mahgrib itu kami sekeluarga ingin menikmati buka puasa di tempat yang menjadi rekomendasi dari si Mbak, karena dia bilang ditempat ini selain ada menu yang familiar juga suasananya yang sangat alami, itulah yang menjadi pertimbangan kami sekeluarga langsung menuju ke Dewa nDaru, disini.
Sampai di tempat ini sebetulnya sudah lewat waktu berbuka puasa, sebab kami sekeluarga sebetulnya sudah membatalkan puasa dengan minum seadanya di rumah, jadi kami tak perlu tergesa-gesa untuk sampai ke tempat ini, lagian kami sudah hafal betul, jika kita tidak prepare dahulu untuk makan maka, akhirnya kita akan menunggu dahulu beberapa saat padahal perut sudah keroncongan ingin segera menyantap makanan, oleh karenanya kita lebih baik minum dulu secukupnya dirumah baru kemudian menuju ke rumah makan.


Sampai di tempat ternyata benar perkiraan kami, rumah makan ini sudah dipenuhi pengunjung, tapi untung karena kami tidak membawa pasukan yang banyak, kami masih kebagian tempat yang saat itu sudah penuh di sudut-sudut oleh pengunjung yang ingin juga menikmati makan disana.
Setelah beberapa kali bolak balik menu yang disodorkan, lalu kami segera memesannya, dan ini menu yang dipesan kami.





Yang dipesan si Mbak










dan ini yang di nikmati Non












Saya Cukup ini, seger kecut gitu










ini si Adik yang pesan







Sudah biasa, pesanan tidak langsung cepat tersaji di meja makan, tentu kita harus menunggu untuk beberapa saat, iya kan ? bukan karena pelayannya yang lambat tapi, saat itu disini penuh pengunjung, maklum kan waktunya berbarengan dengan orang lain yang muingkin juga akan berbuka bersama disini, nah sambil nunggu makan datang eh...si Adik sama Mbak, kok ya sempet bergaya, dan ini hasil jepretan si "Abang".
Selang beberapa saat kami menunggu, menu kami yang pertama datang yaitu "bayam goreng tepung" begitu saya menamai, ehtah apa namanya disana, saya lupa, tapi yang jelas ini adalah bayam digoreng tepung. 
Lumayan sambil menunggu menu yang lain menu isi bisa buat teman "klethikan" kami.

Selang beberapa saat terus berturut-turut datang menu pesanan kami :

















Kesukaanku...karena seger 















Ini buat keroyokan #1







Menu keroyokan #2






Itulah beberapa menu yang kami nikmati sebagai  buka bersama dengan keluarga, setidaknya malam itu selain kami menikmati menu yang berbeda tentu juga suasana yang berbeda pula.
Menikmati hidangan buka puasa bareng bersama keluarga tentu membawa suasana yang berbeda, keakraban bersama istri dan anak-anak tentu akan membawa hikmah yang lain selama menjalankan puasa tahun ini.
Semoga kami akan menemukan kembali Bulan Romadhon yang indah itu dengan suasana dan hati yang lebih baik, Amin.

Dewa Ndaru Culture Resto
Jl. Mayjen Sungkono 17-19
Surabaya.

1 komentar: