08/07/11

Warung Pecel Tumpang "Bu Reso" Kertosono - Nganjuk

Pulang dari nyangkul di proyek Ploso saya bersama temen langsung meluncur ke rumah temenku ini pingin main di Nganjuk, menyusuri jalan sepanjang pinggir sungai antara Ploso Jombang dan Kertosono tidaklah jauh, ya kira-kira hanya ditempuh dalam waktu 1 jam perjalanan dengan menggunakan kerbau yang minumnya premium bersubsidi itu.
Sampai di sekitar kota Nganjuk jam sudah menunjukkan waktu Maghrib, jadi setelah kami melaksanakan sholat kami langsung mencari tempat makan, maklum perut kami seharian memang belum terisi karena berpuasa, jadi tidak ada pikiran lain selain mencari jajanan untuk meng "charge" badan biar semangat lagi.
Tepat searah dengan perjalanan kami, saya melihat satu warung yang saat itu terlihat ramai, dan kayak-kayaknya tempat ini populer dikalangan para penjelajah jajan.
Warung Peel "Bu Reso"
Malam itu saya bersama temen sengaja ingin menikmati makanan yang menjadi favorot di warung ini yaitu, PECEL TUMPANG, dan mungkin betul kenapa di warung ini pecel menjadi makanan yang favorit ternyata, rasa dari pecel ini bener nikmat, meski sebetulnya secara perut makanan ini tergolong sedikit ( maklum laper jadi setengah rakus, heheheheh), dan ini pecel tumpang itu :
Ini pecelnya
Racikan Pecel
 Teman makan
Tempat makan yang nyaman

Sunguh malam itu saya mendapatkan jelajah jajan yang cukup lumayan untuk menjadi referensi temen-temen jika sempat singgah di kota ini dan ingin menikmati makanan Indonesia'n Taste, hmmm...yummy

Warung Pecel  Tumpang
BU RESO
Jl. Ahmad Yani 24, Kertosono - Nganjuk
Telp. (0358) 551388

9 komentar:

  1. Heeemmm.. aku suka banget maem sayur/sambel/pecel Tumpang, mas.. Pengen kapan2 masak hidangan ini, tapi butuh tempe bosok dan kencur hehehee.. karna bumbu specialnya pake itu..

    Good luck jelajah jajane yo mas :D

    BalasHapus
  2. disana sulit menemukan bumbunya mbak ? minta kirim aja dr sini...

    BalasHapus
  3. pengen buka usaha ni di surabaya...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan buka dan colek saya dunk ...

      Hapus
  4. ini warung kesukaan saya.
    manteb.... kapan2 aku mau nulis juga ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah gitu...jelajah makan dan ditulis...mantaffff

      Hapus
  5. kalo pecel tumpang, kertosono gudangnya. mulai yg rumahan sampe yang lesehan.
    ni pecel tumpang yang bisa dijadikan jujugan selain pecel tumpang bi reso..
    1. Pecel tumpang 3 diva di selatan terowongan sepur (utaranya bu reso)
    2. Pecel tumpang pak jan di sebelah kecamatan lama kertosono (deket lampu merah)
    3. Pecel tumpang mbah mi di desa pandantoyo (utara SMP 3 Kertosono)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terim akasih @kioslambang atas infonya...kapan2 kalau pas ke arah sana saya coba jelajahi....suwun...

      Hapus
  6. ini aku lagi makan di warunge bu reso.... ya warung langganan. hampir tiap hari kesana,,, maklum tetangga. Kalo mau pesen bumbu pecelnya saja jg bisa hehehheh hayo siapa yg pingin coba tp gak sempet ke TKP. bli saja bumbu pecelnya bu reso

    BalasHapus