20/10/10

Bakaran lagi, suatu siang Mojokerto

Pastinya kalau saya sedang berada di suatu kota, saya sebisa mungkin akan menyempatkan untuk jelajah jajan, selain tentunya untuk mengisi perut juga sekalian mencoba cita rasa makanan yang tentunya berbeda, seperti siang itu saya yang sedang berada di kota Mojokerto, tak lupa untuk mencari tempat makan sebagai makan siang.

Berkat bantuan seorang kawan yang juga penyuka jajan, jelajah jajan siang itu diarahkan untuk menuju ke sebuah rumah makan yang berada di pinggir kota, tepatnya di jalan by pass keluar dari kota kecil ini.
Sampai di tempat yang dituju suasana rumah makan ini tampak sepi, meskipun saat itu adalah saat makan siang biasanya banyak orang mengunjungi tempat-tempat makan, tetapi saat itu tidak nampak banyak pengunjung yang berada disana, hanya beberapa pasang pengunjung yang terlihat selain kami, maka siang itu saya langsung pesan ini ;
GURAMI BAKAR dan PLECING KANGKUNG, karena ternyata dari daftar menu yang ada, menu Gurami Bakar inilah yang siang itu menjadi pilihan kami.
Gurami bakar yang kami pesan ternyata tampilannya lain dari yang selama ini saya jelajahi, biasanya gurami bakar itu disajikan terspisah antara Gurami dan sambelnya, tidak seperti siang itu, sambalnya, yang menyerupai sambal matang ditaruh / ditaburkan di badan gurami itu, sehingga kami mau tak mau harus juga menikmati sambal yang ada itu, tidak bisa saya kalau hanya ingin bakar guraminya saja.
Selain kita jelajah jajan gurami bakar dan plecing kangkung itu kita, tak lupa juga pesan minuman untuk menemani kami siang itu, yaitu ES JERUK DEGAN dan ES GAJAH MADA.
Ternyata dua minuman tadi bisa sedikit mengobati haus yang kami rasakan siang itu, coba bayangkan habis makan terus minum Es jeruk degan. wah.......sungguh rasa jeruknya sangat menyentuh di tenggorokan ini, terus mencoba minum es yang satunya, es gajah mada, aduh...komplit sudah nikmatnya. kenayng dan hausnya hilang karena minum yang sangat berasa di tenggorokan.
Bagi saya, perjalanan jelajah jajan siang itu di kota Mojokerto kami menemukan cita rasa dan sajian yang baru dari jenis makanan yang selama ini saya temukan, Gurami Bakar dengan olesan sambal.

PANDAN ARUM
Masakan Indonesia
Jl. Raya By Pass Mojokerto Km. 54
Mojokerto

5 komentar:

  1. es Gajah mada.......ki rwasane koyok opo pak......heheheh........

    BalasHapus
  2. rasane enak....seger campur kecut....gelem ta...?

    BalasHapus
  3. Anonim1/03/2011

    wah kayaknya lebih enak dari soto bakso ne pak... http://desainomahku.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. salam semangat pak eko tak tunggu di kota singa!!!

    BalasHapus
  5. es gajah mada ? itu sirsak ya ? Duh melok kecuten iki.

    BalasHapus