25/01/11

WAPO Kacapiring

Pertama saya kira rumah makan ini cabang dari rumah makan yang yang sudah lebih dulu ada, karena kesamaan namanya, saya langsung teringat pada rumah makan yang lain yang namanya persis sama dengan rumah makan ini.
Tapi begitu memasuki tempat ini baru saya bisa membedakan dengan rumah makan yang saya maksud tadi, coba lihat saja dari penataan ruang maupun style rumah makan ini, apalagi setelah saya disodori menu makanan yang tersedia disini, dan lebih-lebih saya yakin, karena dari daftar menu ini juga ditulis sejarah berdirinya rumah makan tersebut.
Seperti dalam catatanya bahwa rumah makan ini berdiri diatas lahan bekas klinik Kacapiring, dan oleh pemilik rumah makan Taman Sari Indah yang ada di tengah kota Surabaya, tempat ini kemudian dijadikan Wapo Kacapiring yang karena di rumah makan TSI sekarang telah banyak berubah fungsi menjadi fasilitas convention, untuk pernikahan, seminar dan lain-lain, sehingga banyak orang-orang yang merasa kehilangan rumah makan TSI yang menyediakan menu masakan Indonesia maka dibukalah Wapo Kacapiring ini.
Seperti pada malam itu, sebetulnya saya hanya dengan Non pingin makan berdua saja dan setelah berputar-putar ketemulah saya dengan rumah makan yang menurut saya baru.
Tapi karena suasana ruang yang cukup lumayan, maka Non telpon ke anak-anak untuk datang kesana.  Nah sambil kami menunggu anak-anak kami pesen dulu minuman ini : JERUK HANGAT dan SEKOTENG, dan saya juga pesan SUP BUNTUT, coba-coba aja saya pingin mencicipi sop buntut disini.

Dan setelah tidak lama anak-anak datang, kami langsung pesan beberpa makanan yang ada disana, antara lain ;GURAMI BAKAR, NASI GORENG SEA FOOD, dll....
Sup buntut, seperti ditempat lain, selalu menawarkan rasa segar yang gurih dari kaldu yang dihasilkan dari proses dimasaknya daging sapi itu dan tentu aroma yang khas dari bumbu yang menyatu dengan kuah, akan memunculkan aroma yang menggugah selera makan saya, dan betul karena saking pinginnya lihat sup ini dimeja, langsung saya santap karena tak sabar menunggu makanan yang lain datang apalagi perut dah mulai kerocongan gini.
Seelah beberapa saat anak-anak datang, maka mereka langsung memesan beberapa makanan yang ereka sukai, seperti NASI GORENG SEA FOOD dan GURAMI BAKAR MANIS.
 
Ternyata memang menu makanan yang disajikan patut djelajahi, meski harga bisa dikatan bersaing, tapi beberapa makanan  yang telah dicoba bisa menjadi refrensi bagi penjelajah jajan.














Wapo Kacapiring
Jl. Kacapiring 11,
Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar