12/04/10

Angsle dan Ronde, makin dekat

Di minggu kedua bulan April ini, saya mendapatkan menu favorit jajanan saya lagi dan yang paling menyenangkan, tempat jualannya tidak jauh-jauh dari tempat saya tinggal dan, inilah yang menjadikan saya tidak usah repot-repot pergi jauh untuk menikmati kedua jenis jajanan ini.
Pilihan pertama lidah saya adalah ANGSLE, minuman ini dulu sekali sangat akrab dengan lidah saya, karena hampir tiap hari saya mencicipi ini sewaktu pernah tinggal beberapa tahun di kota Tuban, di kota TUAK ini saya biasanya mendapatkan angsle ini di samping masjid besar alun-alun kota Tuban. jadi jelas saya masih bisa membadingkan ketika harus minum lagi di lain tempat.
Seperti ketika saya menemukan angsle ini di jalan Genteng Besar pada malam hari lidah langsung mengenali bahwa makanan ini meski tidak enak betul tapi sedikit-banyak sudah agak nyrempet dengan angsle yang bisa saya katakan enak. Angsle ini dibandrol dengan harga yang lumayan murah hanya Rp. 4.000,- / mangkok, anda sudah bisa menikmati angsle yang berkuah santan yang manis ini.
Pilihan kedua saya adalah RONDE, seperti yang sudah penjelajajah jajan ketahui, menu ronde hampir dimana-dimana tidaklahj jauh-jauh berbeda, ada ronde, kolang kaling, gorengan kacang dan sedikit ditambah serutan kelapa muda, hanya saja yang saya beli ini ada sedikit tambahan, ada mutiaranya, entah sebagai gantinya agar-agar yang gak ada atau memang sengaja diberi warna lain dengan menambah mutiara berwarna merah ? saya sendiri gak naya sama penjualya, yang jelas rasanya bisa dikatakan lumayanlah, sebab bagi penggemar wedang Ronde, mendapat sajian jajajan ini yang tidak jauh-jauh tempatnya, bisa sedikit mengobati rasa kangen pada minuman bernuansa hangat-hangat menyegarkan itu.

Lokasi :
Ronde dan Angsle
BANG JEK
Jl. Genteng Besar
Surabaya

1 komentar:

  1. Sssseger-segerrr......

    jadi inget kemaren malam, selamanya ndak pernah nyobain es ronde.....ternyata sweger betull.....

    apa ngepasin haus Yaaa??

    BalasHapus