23/12/09

Tempat Jajan Es Di Magelang

Kalau anda merasa orang Magelang dan mempunyai kesukaan menjajal berbagai minuman, khususnya es, saya punya 2 tempat  untuk menambah daftar tempat jajan saudara,yaitu : 1. Rumah Makan Es Eny yang berlokasi di Jl. Jenggolo No. 26-Magelang Telp. 0293-364542. Rumah makan ini selain menyediakan berbagai macam makanan yang lumayan komplit juga, menyediakan berbagai macam es yang menggugah selera, dengan memberi nama es yang disajikan dengan nama yang menarik, rumah makan ini sengaja ingin memanjakan para pengunjung dengan ber aneka macam es yang enak, lihat saja siang itu saya bisa menikmati : Es Keren dan Es terang Bulan.                  Dan yang 2 ini adalah warung es SEMANGGI, warung es ini sudah terhitung lama keberadaannya, dan warung ini namanya sudah melegenda di kalangan orang-orang perantauan asal magelang, bahkan sampai kini.

Meskipun warung es Semanggi ini sekarang letaknya tidak seperti dulu, menempati areal pojok sebuah super market, tapi keberadaanya masih dicari oleh pelangan-pelangan yang setia, lihat saja..ketika saya datang kesana dan ingin menikmati minuman klangenan ( Es Plered ) masih banyak orang-orang yang antri membeli. Memang tidak ada yang berubah dari es Semanggi ini, baik penampilan maupun cita rasa es yang disediakan... dan tentunya yang tak berubah adalah harganya yang murah.
Jadi sebagai melampiaskan klangenan saya akan masa jadul, saya selalu mencoba untuk datang di kedua tempat tadi, tapi sebenarnya masih banyak lagi rumah makan maupun warung es yang saat dulu populer dan sampai sekarang masih ada keberadaanya.
Apakah anda masih ingat dengan Depot/Cafe Cemara Dua yang lebih populer dengan sebutan Es CEMDU bagi anak-anak golongan muda, pastinya anda yang tinggal di Magelang dan megalami masa remaja, akan selalu ingat dengan cafe ini, namun karena sampai saat ini saya belum pernah mampir lagi, saya belum bisa banyak bercerita, lain kali aja ya ?.......... salam jelajah jajan dan nikmati keaneragaman jajanan kota kita, sebagai wujud kecintaan kita pada dunia kuliner.



3 komentar:

  1. jadi pengen nyoba ES KEREN nih !!!

    BalasHapus
  2. jadi pengen nyoba ES KEREN nih !!!

    BalasHapus
  3. es terang bulan juga bikin penasaran , hehheheheee

    BalasHapus