18/01/13

Menjelajahi "Banyu Anget" - Embong Malang - Surabaya

Di Surabaya beberapa minggu terakhir udara dingin, sering datang hujan, mendung, bahkan sering kalau datang hujan waktunya lama, dari siang sampai pagi hari selanjutnya.
Seperti malam itu, udara di Surabaya dingin karena hujan sudah turun sedari siang dan malamnya udara berimbas dingin, dan karena udara dingin saya pingin sekali menikmati malam itu dengan makan kecil-kecilan saja, maka saya mengajak Non untuk menikmati angkringan di sekitar tempat tinggal kami.
Tempat yang satu ini sebetulnya terbilang belum lama, meski saya hampir tiap hari melewati jalan ini saya belum pernah sekalipun menjelajahi angkringan yang menurut saya tempatnya lumayan oke ini.
Memang ada banyak tempat jajan / andok seperti angkringan ( berjualan dengan memakai gerobak ) disekitar rumah saya, tapi angkringan yang ini berbeda dengan yang sering saya lihat di Surabaya ini.
Angkringan ini tempatnya persis disebelah Barat RM. ini yang menjadi favorit saya untuk makan bakaran.
Seperti niat saya dari awal untuk menjelajahi jajanan yang hangat-hangat makan kami saya berdua pesan minum ini :




Minuman yang dipesan Non




Ini ronde yang saya cicipi.






Kecuali kami menjelajahi minuman yang cukup hangat kami juga mencoba menikmati jajanan kecil yang di sediakan disana, tentu makanan atau jajanan ciri khas warung angkringan.
Tapi dasar lidah jawa tengah selain saya makan Sego Kucing ( makanan wajib / khas warung angkringan ) saya pesan juga tahu bacem, tentu karena rasanya manis.




Salah satu minuman yang juga ada disini









si Non lagi nyruput
Menikmati angkringan yang sederhana dengan suasana yang santai memang sangat cocok dengan saya, selain dengan harga yang relatif murah tentu, dengan suasana yang hangat akan membuat kiuta betah untuk berlama-lama duduk disana walau kantong kita pas-pasan.
Suatu bentuk usaha yang lumayan kreatif ditengah-tengah menjamurnya usaha kuliner yang tumbuh di sudut-sudut kota perlu mendapat sambutan karena dengan demikian selain membuka usaha membuka lapangan kerja juga memberikan "ruang pecandu malam" seperti tulisan yang ada  di angkringan ini.
Selamat menikmati malam bersama angkringan .........

Angkringan "Banyu Anget"
Jl. Embong Malang
Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar