24/12/12

Ronde dan Angsle - Tambaksari

Belakangan Surabaya kalau udah sore pasti sudah diguyur hujan, tidak juga luput hari ini, malam sebelum Natal seperti tahun-tahun yang lalu biasanya Surabaya selalu diguyur hujan, meski tak deras rintiknya juga sudah bikin badan sedeikit dingin, nah kalau sudh seperti itu ini mulut pasti pinfin mencari makanan yang hangat-hangat sekedar bisa menghangatkan suasana dingin malam ini.
Karena dirumah sepi, kebetulan anak-anak punya acara sendiri dan belum pulang ya dengan semangat mencari kehangatan kita langsung berburu makanan, dan inilah yang saya jelajahi malam itu ;
Warung angsle ronde Tambaksari
Karena inget kalau pulang kampung saya selalu "ngiras" ronde maka malam ini saya juga memesan minuman yang rasanyan hangat itu.
Ronde
Menikmati wesang ronde ini saya coba mengamati ronde yang ada dihadapan saya ini, ternyata meski namanya sama rondenya tapi termnyata isinya ada yang beda, ronde disini ada kelapa muda dan mutiaranya, jadi sedikit lain dengan yang ada di Magelang yang sama adalah ya butatan rondenya itu, hehehehe...
kalau saya pesan wedang ronde lain dengan si Non pesan yang lain yaitu Angsle, jadi kita bisa sama-sama menikmtai dua minuman bersamaan.
Angsle
Angsle ini dikota saya jarang ada yang menjualnya, tapi saya malah sering menikmati jenis minuman ini ketika saya beberapa tahun yang lalu tinggal di kota Tuban, di kota ini Angsle banyak sekali dijual tapi nyang paling terkenal disana adalah Angsle yang warungnya ada di depan Masjid Besar Tuban persis di area Makam Sunan Bonang.
Sekali lagi ternyata angsle yang kita nikmati ini berbeda dengan angsle, disini juga diberi mutiara juga, dan setelah di cicipi rasa dan aromanya ada banyak beda dengan yang biasanya,tidak begitu gurih dan kuahnya malah cenderung encer tidak kental seperti biasanya.
Itulah Ronde dan Angsle yang kita jelajahi malam itu, meski tidak merasakan hal yang berbeda tetapi setidaknya malam itu kepinginan saya sudah bisa terobati untuk menjelajahi wedang ronde yang hangat.

Warung ANGSLE RONDE
Jl. Tambaksari - Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar