23/06/10

Menikmati Sup buntut di siang hari


Siang ini sebetulnya saya tak ada niatan untuk jelajah makan siang di Surabaya, selain hari ini saya berencana mengurus kerjaan ke Mojokerto tentu sekalian akan jelajah jajan di kota itu, saya ingin sekali menikmati sop buntut yang sudah kesohor di seputar kota Mojokerto yaitu, rumah makan yang menyediakan berbagai masakan tetapi, di rumah makan itu kalau tak salah ingat sop bututnya yang sangat terkenal disana.
Tapi sayang, rencana tinggal rencana, rencana saya itu pupus dan harus ditunda kapan-kapan saja,  tapi di Surabaya pun saya mendapat menu yang sama dengan keinginan saya untuk menjelajahi sop buntut, hanya bedanya saya menikmati sop ini di sebuah rumah makan yang ada di Surabaya selatan.
Rumah makan ini sebenarnya pernah saya kunjungi bersama kakak yang waktu itu datang dari Balikpapan, tapi itu udah lama sekali dan, kali ini saya singgahi tempat makan ini bersama teman sekerjaan yaitu Pak Irul.
Rumah makan ini berada di Jalan Raya Prapen dan dekat dengan kantor teman saya itu, kebetulan kita akan pulang ke kantor teman tersebut tapi, di tengah jalan saya berhenti untuk makan siang dan di rumah makan ini selera kita berdua sama, kita sama-sama pesan : SOP BUNTUT GORENG.
Menikmati Sop buntut goreng ini bagi lidah saya baru beberapa kali, tapi tentu penjelajah jajan maklumi, setiap tempat tentu cita rasanya lain, seperti di rumah makan ini, buntut gorengnya ini dipotong gak besar-besar, pas untuk satu dua kali gigitan, dan tentu karena porsinya menurut saya tak banyak maka, buntut disini saya lahap hanya beberapa kali saja sudah ludes, dan tidak saya sisakan sedikit saja dagingnya, karena seperti penjelajah jajan tahu, dagingnya empuk dan gurih sehingga membuat kami bernafsu untuk menghabiskan seporsi yang dihidangkan, dan yang tak kalah enaknya, kuahnya juga gurih dan hangat, hm.....menambah nikmat menu makan siangku bersama pak Irul ini.

ABUBE
Warung Etnik
Jl. Raya Prapen 69
Surabaya
Telp.8413038

2 komentar:

  1. Harganya mahal nggak ? biasanya sop buntut khan mahal

    BalasHapus
  2. lumayan ngepruk mbak....berkisar 25-35 ewu...,heehehe

    BalasHapus