24/02/10

Memuaskan cita rasa di kota kecil

Saya tidak sengaja melakukan perjalanan ke kota kecil disebelah selatan kota Surabaya ini disaat udara disini sedang panas-panasnya, dan saya nelakukan perjalanan yang tidak begitu jauh dari Surabaya, saya menuju kota kecil MOJOKERTO.
Perjalanan ini sebenarnya layak kalau disebut sebagai perjalanan dolan, ya.....dolan, karena ternyata perjalanan dines yang seharusnya saya lakukan menemui seseorang di sebuah kantor negeri ini dilakkan dengan formal, tapi siang itu dilakukan dengan santai, malah karena bertepatan dengan wakunya makan siang, maka pertemuan dengan seseorang relasi ini dilakukan di tempat makan.
Menurut informasi relasi yang saya temui ini, di dalam kota Mojokerto ini ada dan baru dibuka sebuah tempat makan atau lebih tepatnya disebut Cafe, yaotu cafe d' Costa, Cafe ini terletak di Jl. Mojopahit persis disebelah Bank Mandiri.
Cafe ini memang masih terkesan baru, tapi kenapa ketika saya masuk di dalam tidak banyak orang yang ada didalamnya, entah memang cafe ini sepi karena belum belum banyaknya orang yang tahu lokasi ini atau, memang hari ini siang, yang memang waktu yang kurang pas untuk pergi ke sebuah cafe, seperti di cafe ini.
Masuk di Cafe ini akan terasa adem, lha wong memang dipasang AC, ketimbang udara diluar yang panas, maka saya langsung mencari tempat dipojok ruang dengan harapan bisa dengan leluasa melihat keseluruh penjuru cafe ini, dengan harapan kalau ada tamu yang datang idak mengganggu percakapan kami.
Tak lama kemudian datang pramusaji menghantarkan menu makanan yang ditawarkan di tempat makan ini, setelah saya lihat menu yang ada ternyata makanan dan minuman yang disajikan tidak jauh-jauh beda dengan menu cafe yang selama ini aku ketahui.
Sebut saja makanan yang berbau steak, ada makanan berbahan dasar roti dan lain-lain yang kelihatannya namanya akrab di pikiran saya, juga menu minumannya, tidak jauh berbeda juga.
Maka sebagai pembuka menu jelajah jajan siang ini kita pesan Ice Capuccino dan Hawai Delight. Menikmati Capucino seperti kebanyakan yang telah sering dirasakan oleh penjelajah jajan, karena hampir Ice Capucino ini lebih sering dipesan, rasa dan bentuknya hampir tak ada yang special, hanya yang saya dapatkan di cafe ini, Capucono dihadirkan didalam gelas lonjong dan tinggi, cukup menarik juga.
Satu lagi minuman yang saya pesanana kita yang tak kalah menariknya secara tampilan luarnya.
Di tempatkan di gelas yang cantik seperti body cewek yang aduhai, Ice ini semanis namanya Hawai Delight, seperti pancaran gadis-gadis Hawai yang meliuk-liuk Ice ini pulalah juga memiliki pancaran yang sama,ada warna kekuning-kuningan yang disaput warna hijau muda yang membentuk seperti dua waraa pelangi  serta ditaburi bintik-bintik biji selasih ditambiah sentuhan terakhir buah strawbery menjadikan Ice ini sangat dan sangat menarik tampilannya, dan begitu kita cicipi ah..........nikmatnya sesuai pula dengan kecantikan luarnya, manis dan yummy, sungguh cita rasa yang bikin lidah dan tenggorokan ini saling beradu berebut untuk segera menghabiskannya.

Dan sebagai "gong" dari jelajah makan saya, maka saya mencoba pesan steek, yakni makanan yang sebenarnya sederhana tapi tiap resto atau tempat makan akan berbeda pula baik cara  penyajian nya maupun cita rasanya, dan benar apa yang saya pikir, ternyata setelah makanan ini diantar oleh pramusajinya, nampak jelas bahwa makanan ini didepan mata saya bagai sebuah sajian makanan berkelas, yang sering saya lihat di kota Metropolis. Sebuah tampilan yang sederhana tapi cantik dan tentunya cita rasa yang dihasilkan dari olahan dari tukang masak tempat makan ini sungguh sudah memuaskan selera makan siang saya, sebuah cita rasa dari kota kecil ini.

Lokasi :
Cafe d' Costa
Jl. Majapahit ( sebelah Bank Mandiri )
Mojokerto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar